SLIDE TANAMAN HERBAL


Khasiat Sirih Merah

Written by KESEHATAN HERBAL 0 komentar Posted in:


SIRIH MERAH dapat menyembuhkan penyakit :
- Diabetes miilitus
- Mencegah hepatitis
- Batu ginjal
- Menurunkan kolesterol
- Mencegah liver
- Radang prostat
- Radang mata
- Keputihan
- Maag
- Kelelahan
- Nyeri sendi dan
- Memperhalus kulit.

Sirih merah mengandung sejumlah senyawa aktif, antara lain :

*flavonoid dan polevenolad yang bersifat antioksidan, antidiabetik, antikanker, antiseptik dan antiinflamasi. Sedangkan senyawa alkoloid mempunyai sifat antineoplastik yang juga ampuh menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

*Alkaloid adalah bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari sistem heterosiklik. Seperti yang sudah dikatakan, sirih merah bisa dimanfaatkan untuk mengobati diabetes dan menurunkan hipertensi.

*meminum air rebusan sirih merah setiap hari, kadar gula darah akan turun sampai pada tingkat yang normal. Sirih merah dalam bentuk teh herbal juga bisa mengobati asam urat, kencing manis, maag, dan kelelahan. penderita sembuh dari diabetes karena mengonsumsi teh herbal sirih merah.

Kandungan kimia lainnya yang terdapat di dalam daun sirih merah adalah :

*Minyak atsiri, hidroksikavicol, kavicol, kavibetol, allylprokatekol, karvakrol, eugenol, pcymene, cineole, caryofelen, kadimen estragol, terpenena, dan fenil propada. Karvakrol bersifat desinfektan, antijamur, sehingga bisa digunakan sebagai obat antiseptik untuk menghilangkan bau mulut dan keputihan.

*Eugenol bisa mengurangi rasa sakit, dan tanin mengatasi sakit perut. Sirih merah banyak digunakan di Klinik Herbal Center sebagai ramuan atau terapi bagi penderita yang tidak dapat disembuhkan dengan obat kimia. Potensi sirih merah sebagai tanaman obat multifungsi sangat besar sehingga perlu ditingkatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

  • Welcome Message

Followers

GUDANG ILMU


Masukkan Code ini K1-81D5FY-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Related Posts with Thumbnails